Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) menggelar Closing ceremony Program Darmasiswa 2018-2019 yang telah dilaksanakan selama satu tahun. 

Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Wakil Rektor 4 Bidang Pengembangan, Kerjasama, dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Kantor Pusat UMP, Dukuhwaluh, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (21/6).

Dalam kesempatan itu, Direktur KUI UMP Santhy Hawanti, Ph.D. menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Universitas Muhammadiyah Purwokerto untuk menyelenggarakan program Darmasiswa 2018-2019.

"Ini hari yang menyedihkan karena setelah kalian menghabiskan waktu selama satu tahun dan hari ini adalah hari terakhir. Terima kasih karena telah memilih kami dan kalian telah berlaku baik dalam menjalani kehidupan kalian di sini. Terima kasih juga kepada para instruktur yang telah mau membimbing dengan senang hati, begitu banyak perbedaan karakter yang tentunya membuat kalian menjadi tertantang," katanya.

Baca juga: Mahasiswa UMP ciptakan celana terapi bagi balita berkaki X/O

Ia mengatakan dalam program Darmasiswa bukan sekadar belajar bahasa, seni, atau budaya namun melihat bagaimana kehidupan di sini dan bagaimana Islam serta bukan untuk belajar hanya untuk dimengerti sebagai wawasan. 

Salah seorang Instruktur Program Darmasiswa Titik Wahyuningsih, M.Hum mengatakan kegiatan tersebut juga untuk motivasi bagi peserta Darmasiswa. 

"Pulanglah bukan dengan membawa buah yang paling mahal dalam wujud bentuk. Buah termahal adalah hasil dari pemikiran-pemikiran kita sendiri," katanya.

Salah seorang mahasiswa peserta program Darmasiswa, Adam menyampaikan terima kasih atas bimbingan para instruktur selama mengikuti kegiatan di Indonesia khususnya UMP.

"Saya sangat senang berada di Indonesia, saya mengalami begitu banyak kejadian yang baru saya alami pertama kali. Saya begitu banyak mendapatkan pelajaran saat pertama kali di sini. Jadi, saya begitu banyak mendapatkan pengalaman," katanya. (Zaa)

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024