Solo (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance menyalurkan dana "corporate social responsibility" (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan di bulan Ramadhan 2019.

"Untuk wilayah Solo, kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Hidayah di Kelurahan Kraton, Kecamatan Serengan," kata Kepala Cabang Surakarta WOM Finance Zaenal Efendi di Solo, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan tersebut diisi dengan membagikan takjil dan makanan buka puasa kepada 50 anak yatim piatu yang berada di sekitar masjid.  

"Selain itu, kami juga membagikan dua rak penyimpanan sarung dan mukena, 25 sarung, 25 mukena, dan bingkisan perlengkapan sekolah untuk anak yatim piatu," katanya.

Ia mengatakan kegiatan CSR Ramadhan tersebut rutin dijalankan oleh WOM Finance setiap tahunnya.

"Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan berbagi rezeki kepada sesama umat muslim yang membutuhkan," katanya.

Sebagaimana diketahui, pada kegiatan tersebut CSR yang disalurkan oleh WOM Finance Surakarta sebesar Rp19 juta. Secara keseluruhan, pada tahun ini dana CSR yang disalurkan oleh WOM Finance mencapai sekitar Rp1 miliar.

Sementara itu, Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja mengatakan seluruh rangkaian kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh WOM Finance.

Ia mengatakan pada tahun ini WOM Finance melaksanakan kegiatan CSR Ramadhan di 21 kota, yaitu Balaraja, Mauk, Bekasi, Cianjur, Tasikmalaya, Cimahi, Semarang, Tegal, Mataram, Denpasar, Jombang, Pekanbaru, Batam, Medan, Lampung, Jambi, Lubuk Linggau, Balikpapan, Gorontalo dan Palu. 

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di sekitar kantor jaringan kami," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024