Solo (ANTARA) - PLN ikut andil dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Solo, salah satunya dengan melakukan penyambungan listrik untuk industri tekstil dengan daya 1.730 kVA.

Penyambungan listrik dilakukan oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo dengan pelanggan PT Delta Merlin Sandang yang beralamat di Jl. Raya Solo-Wonogiri KM8, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat.

Turut hadir dalam kegiatan penyambungan atau penyalaan listrik tersebut, Manager PLN UP3 Sukoharjo La Ode Lawati didampingi Manager Bagian Konstruksi Widi Gunawan, dan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sukoharjo Yoyok Subandriyo.

"PLN sebagai penyedia tenaga listrik senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Layanan PLN yang cepat dan mudah diberikan kepada pelanggan industri PT Delta Merlin Sandang," katanya.

Rencananya, permintaan pasang baru PT Delta Merlin Sandang dilaksanakan dalam empat tahap, tahap pertama sebesar 1.730 kVA, tahap kedua sebesar 5.540 kVA, tahap ketiga sebesar 10.300 kVA, dan tahap keempat sebesar 16.300 kVA.

Permintaan daya yang besar tersebut, kata La Ode, menggambarkan pesatnya kebutuhan tenaga listrik di wilayah Solo Raya, terutama di bidang industri dan hal tersebut menunjukkan berkembangnya industri serta tumbuhnya perekonomian, khususnya di wilayah Solo Raya.

General Manager PT Delta Merlin Sandang Samuel Candra mengucapkan terima kasih atas dukungan PLN dalam penyediaan tenaga listrik.

"Terima kasih kepada PLN yang telah menyuplai listrik ke perusahaan kami. Perusahaan ini bergerak di bidang tekstil yang akan merekrut banyak tenaga kerja untuk daerah Sukoharjo maupun Solo Raya sebanyak 1.000 karyawan, sehingga dengan adanya listrik dari PLN kami dapat segera beroperasi dan segera meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," katanyal.

Tidak hanya mendukung dalam penyambungan baru, PLN juga berkomitmen selalu siap menjaga jaringan listrik tetap andal.

"Untuk itu jangan ragu untuk berinvestasi di Solo Raya, karena PLN UP3 Sukoharjo siap berkontribusi dalam melayani kelistrikan di Solo Raya," demikian La Ode.(KSM)
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024