Semarang (ANTARA) - PSIS Semarang tidak akan tampil main-main saat menghadapi Arema FC dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Moch.Soebroto Magelang pada 11 Mei 2019.

Direktur Bisnis PSIS Semarang Ferdinand Hindiarto di Semarang, Kamis, mengatakan, laga melawan Arema pada 11 Mei nanti merupakan satu-satu pertandingan uji coba di kandang yang dijalani PSIS.

"Dari beberapa rencana uji coba yang akan digelar, hanya saat melawan Arema nanti yang memperoleh izin," katanya.

Manajemen PSIS, katanya, memahami alasan pihak kepolisian tidak memberikan izin dalam menggelar uji coba dengan alasan kondisi keamanan.

Padahal, lanjut dia, PSIS membutuhkan lawan tanding yang selevel dalam uji coba jelang kompetisi Liga 1 2019.

Oleh karena itu, kata dia, laga ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mempersiapkan tim.

Usai laga persahabatan tersebut, kata dia, PSIS sudah harus menjamu Kalteng Putra pada laga perdana Liga 1 2019 pada 15 Mei.

Ia menuturkan tim PSIS sudah siap menghadapi kompetisi Liga 1 meski ada pemain yang masih dalam kondisi cedera dan dalam proses pemulihan.

Sebelumnya, PSIS Semarang bertandang ke kandang Arema untuk melakukan uji coba di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, kabupaten Malang, Sabtu (4/5).

Laga uji coba di Stadion Kanjuruhan tersebut, sekaligus menandai peluncuran tiga jersey yang akan dikenakan pemain Singo Edan selama mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Selain peluncuran tiga jersey berwarna biru, keemasan dan putih, manajemen juga mengenalkan seluruh pemain Arema yang bakal memperkuat tim itu pada kompetisi musim 2019.



Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024