Solo (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Surakarta, Jawa Tengah, menargetkan sortir dan pelipatan surat suara pemilihan anggota Legislatif untuk Pemilu 2019 di Kota Bengawan ini rampung pada 4 April mendatang.

"Kami menambah tenaga kerja untuk sortir dan pelipatan surat suara untuk pileg sebanyak 54 orang sehingga sekarang menjadi 300 orang," kata Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti di Kantor KPU Surakarta, Senin.

Menurut Nurul, tambahan tenaga kerja tersebut diharapkan kegiatan ini dapat selesai sesuai jadwal pada Kamis (4/4), untuk segera dilaporkan ke KPU Pusat malalui Provinsi Jateng.

Jumlah pemilih tetap hasil perbaikan tahap kedua (DPTHP-2) di Kota Solo sebanyak 421.999 pemilih. Dari hasil pemeliharaan daftar pemilih tambahan (DPTb) masuk hingga sekarang sebanyak 4.059 pemilih, sedangkan DPTb keluar atau pindah memilih ke luar daerah sebanyak 2.947 pemilih.

"Kami juga mendata warga yang masuk DPT, tetapi sudah meninggal dunia per tanggal 20 Maret 2019 sebanyak 800 pemilih," katanya.

Jumlah DPTHP-2 ditambah daftar pemilih tambahan (DPTb) masuk dan DPTb keluar di Kota Solo sehingga totalnya sementara sebanyak 422.309 pemilih, sedangkan jumlah TPS sebanyak 1.734 titik. Hal ini juga akan ditetapkan kembali melalui rapa pleno pada tanggal 3 April mendatang.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024