Boyolali (ANTARA) - Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali didukung Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah melakukan sosialisasi penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Elektronik (e-SPIP) versi terbaru di aula Kantor Inspektorat setempat, Senin (25/3).

Sosialisasi penerapan e-SPIP versi 2.0 atau versi terbaru yang diikuti para pejabat dan pelaksana pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat.

Pelaksana Tugas Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali Widodo menekankan pentingnya pengendalian internal di masing-masing OPD yang ada di lingkup Pemkab Boyolali.

Kegiatan sosialisasi e-SPIP tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan pengendalian internal di lingkungan masing-masing OPD, baik secara pribadi maupun secara organisasi.

"Hal itu, sebagai tindak lanjut atas diterbitkan Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 60/2008 tentang SPIP," katanya

Wabup Boyolali M. Said Hidayat mengatakan seiring dengan perkembangan teknologi yang makin hari makin canggih, sistem pengelolaan pemerintah pun juga turut mengikuti dari perkembangan terkini.

 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024