Semarang (ANTARA) - Purnawirawan TNI/Polri yang tergabung dalam organisasi sukarelawan Bravo 5 Jawa Tengah intensif mengkampanyekan pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin dengan menyebarluaskan hal-hal positif dari sosok Jokowi sebagai upaya memenangkan pasangan capres bernomor urut 01 pada Pilpres 2019.

"Kami bertugas menyebarluaskan hal-hal positif dari Pak Jokowi dan mengeliminasi masalah-masalah terkait hoaks dengan berbagai macam kegiatan antara lain, 'door to door' yang lebih manusiawi," kata Ketua Umum Bravo 5 Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi di Semarang, Sabtu.

Selain ingin memenangkan pasangan Capres Jokowi-Amin pada pilpres mendatang, Bravo 5 juga mempunyai tujuan membangun iklim demokrasi yang sehat di masyarakat dan membawa bangsa Indonesia lebih maju kedepan dengan melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi.

Ia menegaskan dukungan anggota Bravo 5 yang tersebar di seluruh Indonesia terhadap pasangan Capres Jokowi-Ma'ruf Amin itu bukan berarti tidak ada loyalitas sesama anggota TNI.

"Loyalitas itu tidak pernah hilang, tapi memilih pemimpin terbaik itu tidak mempedulikan apakah TNI atau bukan," ujarnya di sela menghadiri Deklarasi Dukungan Bravo 5 di Gedung UTC Semarang yang dihadiri 1.500 orang.

Hal itu disampaikan Fachrul menanggapi informasi yang beredar di masyarakat seolah-olah semua purnawirawan TNI/Polri mendukung pasangan Capres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Bagi kami itu tidak sehat sehingga kami sepakat, saya dan Pak Luhut (Luhut Binsar Panjaitan, red) dan teman-teman sepakat membentuk organisasi relawan yang mendukung Jokowi," katanya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024