Demak (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diharapkan dapat menjadi elemen yang mampu menggerakkan umat Islam di Indonesia, kata Pengasuh Pondok Pesantren Alfattaah Setinggil Kabupaten Demak Kiai Abdullah Arief Cholil.

"Selain itu, PKS juga kami harapkan bisa menguatkan martabat umat Islam di negeri ini," ujarnya saat menerima kunjungan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Habib Salim Segaf Al Jufri di Ponpes Alfattaah Setinggil, Kabupaten Demak, Selasa.

Kunjungan Ketua Majelis Syuro PKS tersebut, didamingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Abdul Fikri Faqih dan Wakil Ketua DPW PKS Jateng Ikhsan Mustofa.

Tidak hanya itu dalam kunjungan tersebut, Habib Salim turut didampingi oleh sejumlah pengurus DPW PKS Jateng dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Demak.

Abdullah Arief juga merasa bahagia atas kehadiran sosok Ketua Majelis Syuro yang disapa Habib Salim itu. 

"Saya sudah menunggu sejak lama kedatangan PKS dan Habib Salim di Ponpes Alfattaah ini," ujarnya.

Secara khusus, Kiai Abdullah juga memberikan harapan penuh kepada PKS untuk membawa Indonesia menuju kejayaannya. 

"Kami berharap PKS bisa lebih maju untuk kejayaan Indonesia," ujarnya.

Pondok Pesantren Alfattaah sendiri berdiri sekitar 50 tahun yang lalu. 

Ponpes tersebut juga sudah mendirikan SMK, yang salah satunya memiliki jurusan multimedia agar lulusannya mampu menghadapi perkembangan zaman. 

Selain itu, terdapat Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berdiri sejak dua tahun serta menggelar Tahfidzul Qur’an untuk para santri.

Dalam perjalanan silaturahmi kepada berbagai tokoh di Jateng, Habib Salim juga menyempatkan untuk berziarah ke Makam Sunan Kalijaga, di Kadilangu.  

Kemudian berlanjut ke Kompleks Pemakaman Kerajaaan Demak, Makam Raden Abdul Fattah Al Akbar dan keluarganya serta ke Makam Sunan Kudus. ***3***

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024