Batang (ANTARA) - Batang (ANTARA) - Perusahaan Terbatas Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) IV siap melayani penumpang di Stasiun Batang,  Jawa Tengah, yang direncanakan mulai beroperasi pada 15 Maret 2019.

Kepala Stasiun Batang Agus Santosa di Batang, Senin, mengatakan bahwa saat ini Daop IV Semarang masih menyiapkan segala sarana dan prasarana penunjang layanan penumpang antara lain mushala, toilet, ruang tunggu, dan lahan parkir, peralatan tiket, boarding pass, dan pemasangan alat jalur khusus difabel.

"Untuk sarana tempat ibadah, toilet, ruang tunggu, lahan parkir sudah ada tinggal menyisakan peralatan ticketing, boarding pass, dan jalur jalur fasilitas khusus untuk difabel masih kami siapkan," katanya.

Menurut dia, Daop IV memastikan semua sarana dan prasarana akan selesai secepatnya dan siap digunakan saat peluncuran (launching) perdana reaktivasi Stasiun Batang.

"Yang pasti pada saat reaktivasi sudah siap semua, Kami menargetkan dalam dua hari ke depan selesai karena saat ini tinggal memasang saja," katanya.

Ia mengatakan untuk sementara ini pelayanan penumpang dengan menggunakan dua rangkaian kereta api (KA) yang berhenti di Stasiun Batang yaitu KA Menoreh dan KA Kaligung.

"Saat ini jadwal kereta api untuk perdana pada 15 Maret 2019 sudah tersedia di situs resmi PT KAI. Untuk mengantisipasi penuhnya pemesanan, kami sarankan masyarakat membeli tiket secara during (online)," katanya.

Ia menambahkan Stasiun Batang akan menyiadakan loket pembelian tiket namun masyarakat disarankan beli tiket melalui cara during (online) karena memang khusus KA Kaligung beroperasi pagi hari, biasanya cepat habis.
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024