Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-113 Kota Pekalongan akan menggelar Pameran dan Pekan Informasi Daerah (PPID) yang dilaksanakan di kawasan Jalan Jetayu, 5 April sampai 7 April 2019.

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa penyelenggaraan PPID  sebagai sarana forum bersama bagi pemangku kepentingan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pasrtisipasi, interaksi, komunikasi, desiminasi, serta transparansi informasi.

"Momen PPID ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Pekalongan sehingga tentu akan digelar sangat meriah," katanya.

Ia meminta pada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dapat menyampaikan kepada masyarakat terkait tugas, pokok, dan fungsi di instansinya agar mereka semakin paham dan pemerintah juga transparan. 

Penyelenggaran PPID Kota Pekalongan, kata dia, adalah yang ketiga kalinya yang telah mendukung daerah ini masuk kategori PPID Utama dalam hal transparansi di Jawa Tengah.

"Pada PPID nanti akan disajikan informasi kepada masyarakat secara terbuka. Kita fasilitasi dan informasikan dengan baik, jangan miskin info karena pemkot berusaha memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, dan Informatika Kota Pekalongan Iskandar mengatakan tujuan PPID adalah sebagai upaya untuk membangun kolaborasi, sinergitas, dan partisipasi antarpemangku kepentingan dalam pembangunan daerah. 

"PPID ini juga sebagai forum untuk komunikasi dan diseminasi informasi stakeholder berkaitan dengan program, potensi, capaian, dan best practices layanan produk atau jasa unggulan dari stakeholder," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024