Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan memberikan layanan tambahan salah satunya kepada salah satu perusahaan yang melakukan relokasi ke daerah Grobogan yang sebelumnya berada di Kota Semarang.

Sebanyak 343 tenaga kerja memutuskan mengundurkan diri karena lokasinya yang jauh dan mereka mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) secara serentak di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda Jalan Pemuda No.130, Kota Semarang, Sabtu.

Kepala Kantor Cabang Semarang Pemuda Suwilwan Rachmat yang biasa disapa Willy menjelaskan untuk menghindari membludaknya antrian peserta BPJS Ketenagakerjaan di hari operasional yaitu Senin sampai Jumat, Willy dan tim memberikan pelayanan tambahan untuk tenaga kerja perusahaan tersebut yang akan mencairkan Jaminan Hari Tuanya.

"Sebagai badan hukum publik, kami pastikan walaupun bukan hari kerja, akan kami berikan layanan semaksimal mungkin, secara profesional demi mencapai pelayanan yang prima kepada para peserta kami," kata Willy.

Abdul Azis (38) selaku pimpinan serikat pekerja perusahaan bersangkutan merasa sangat berterima kasih, karena BPJS Ketenagakerjaan telah membantu para buruh selaku peserta dalam pengajuan klaim.

"Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan BPJS Ketenagakerjaan karena sudah membantu kami dalam proses pengajuan, bahkan mengorbankan hari libur demi melayani kami," kata Azis setelah mengajukan klaim Jaminan Hari Tua.

Azis menambahkan pengunduran massal tersebut atas kemauan pekerja, karena lokasi kerja yang cukup jauh daerah tempat tinggal serta usia pekerja yang sudah cukup tua, meskipun masa kerja sudah puluhan tahun.

"Saya berharap dana yang didapat para pekerja dapat berguna demi kelangsungan hidup seperti usaha atau semacamnya, tidak untuk kegiatan yang sifatnya konsumtif," tambah Willy.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024