Jakarta (ANTARA) - Pemain belakang Liverpool Virgil van Dijk pantas dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris tahun ini setelah penampilan meyakinkan yang ditunjukkan saat membela Si Merah di Liga Utama Inggris, demikian menurut rekan satu timnya, Andy Robertson.

Van Dijk adalah salah satu pemain yang diunggulkan untuk bersaing dengan trio Manchester City Sergio Aguero, Raheem Sterling dan David Silva, serta rekan satu timnya di Liverpool, Mohamed Salah, yang memenangi gelar pemain terbaik tahun lalu.

Pemain asal Belanda itu, yang sebelumnya membela Southampton sebelum bergabung dengan Liverpool sejak Januari 2018 dengan nilai transfer 99,43 juta dolar AS, menjadi pemain kunci di pertahanan, membuat Liverpool tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan.

"Jika musim kompetisi berakhir besok malam, saya secara pribadi akan memberinya gelar pemain terbaik," kata Robertson kepada media Inggris.

Sejak dimulai pada 1974, hanya lima pemain belakang yang berhasil meraih gelar pemain terbaik dan yang terakhir adalah kapten Chelsea John Terry pada 2005.

"Pemain depan biasanya yang meraih gelar tersebut karena mereka sering mencetak gol dan menjadi berita, tapi musim ini Virgil tampil fantastis dan ia memiliki semua yang dibutuhkan," kata Robertson.

"Ia juga selalu tampil konsisten. Jika melihat permainan yang telah diperlihatkan, tidak ada alasan baginya untuk tidak meraih trofi itu," kata Robertson menambahkan.

Baca juga: Jadi bagian Liverpool saat ini luar biasa, kata Van Dijk

Baca juga: Robertson 'bosan' sanjung Van Dijk

 


Pewarta : Atman Ahdiat
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024