Tegal (ANTARA) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menjanjikan akan menggratiskan pajak selama dua tahun bagi penggiat usaha mikro kecil, dan menengah apabila dirinya terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilres) 2019.

Hal tersebut disampaikan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang berpasangan dengan calon Presiden Prabowo Subianto pada saat acara Mentoring Bisnis Ok Oce bersama pengiat UMKM di Tegal, Jawa Tengah, Kamis.

"Pajak bisa menjadi salah satu insentif, jika kita bebaskan dua tahun pertama untuk para UMKM dari kewajiban membayar pajak," katanya.

Menurut dia, insentif pajak ini sebagai upaya menggairahkan kewirausahaan dan menumbuh kembangkan para pelaku usaha baru.

Ratusan peserta yang mulai merintis usahanya ini antusias saat calon Wakil Presiden nomor urut 02 ini saat tiba  tiba di Rumah Makan Dji -Toe Tegal.

Mengenakan baju biru dan celana krem, mantan Wakil Guberbur DKI Jakarta disambut warga untuk swafoto maupun sekadar berjabatan tangan.

Penggiat UMKM Mela meminta pada Sandiaga Salahuddin Uno memberikan keleluasan pajak kepada para pelaku usaha kecil dan menengah agar bisa bernafas pada saat awal merintis usahanya.

"Kalau bisa Pak, pajak UMKM dikurangi sehingga kami bisa bernafas sedikit lega dalam merintis usaha karena sekarang (harga barang) serba naik, baik bahan baku hingga listrik," katanya.
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024