Solo (Antaranews Jateng) - Monumen Pers Nasional Surakarta siap melakukan sosialisasi terpadu untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.
     
Kepala Monumen Pers Nasional Surakarta, Widodo Hastjaryo, di Solo, Senin, mengatakan kegiatan sosialisasi terpadu tersebut turut mengambil peran mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 yang damai, lancar ,dan berkualitas.
   
 "Sosialisasi terpadu Pemilu akan digelar mulai tanggal 15 hingga 17 Februari mendatang. Hal itu, sebagai upaya  meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu mendatang. Basis pemilih, antara lain kelompok perempuan, pemula, penyandang disabilitas, dan lanjut usia," kata Widodo.
     
Menurut Widodo sebenarnya ada banyak elemen atau basis pemilih, tetapi Pemilu 2019 ini, basis pemilih yang berasal dari kelompok perempuan, pemula, penyandang disabilitas, dan lanjut usia masih tergolong rendah. Padahal, jumlah mereka sangat signifikan untuk mendongkrak tingkat partisipasi dalam Pemilu.
     
Widodo mengatakan rangkaian sosialisasi terpadu akan diawali dengan acara pembukaan Pameran Photo soal Pemilu dari masa ke masa di Monumen Pers Nasional Surakarta. Pemeran karya Photo Pemilu itu, diambil sejak 1955 hingga sekarang.
    

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024