Demak (Antaranews Jateng) - Rumah Pergerakan Sahabat Lestari Kabupaten Demak, Jawa Tengah, menyediakan instruktur sekaligus tempat bagi ibu rumah tangga yang berminat belajar menjahit keset.

Fasilitas tersebut dimanfaatkan oleh tiga warga Demak yang berkunjung ke Rumah Pergerakan Sahabat Lestari untuk belajar menahit keset, Kamis.

Rumah Pergerakan Sahabat Lestari telah menggelar mentoring pelatihan jahit sejak awal 2019. Setiap minggu ada sekelompok ibu rumah tangga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Demak yang belajar menjahit keset di tempat ini.

Dalam siaran pers Sahabat Lestari dieebutkan bahwa mereka datang dengan inisiatif sendiri. Belajar menjahit dengan tekun. Harapannya ingin bisa menjahit sehingga dapat membantu perekonomian keluarga.

"Saya merupakan ibu rumah tangga yang ingin mengisi waktu. Aktivitas sehari-hari saya antar jemput anak sekolah. Harapannya bisa mendapat penghasilan dan membantu kebutuhan sehari-hari untuk suami dan anak-anak," kata Ida, warga Pilangsari, Kecamatan Sayung, Demak.

Pelatihan jahit di rumah pergerakan akan diadakan setiap Minggu. Bagi yang ingin belajar menjahit bisa langsung mendatangi rumah pergerakan di Jl. Sultan Fatah No. 33, Bogorame, Mangunjiwan, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak. ***

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024