Semarang (Antaranews Jateng) - Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) menyatakan siap ikut serta menyukseskan Pemilu 2019 yang berkualitas, jujur, adil, bersih, aman, dan damai.

Hal tersebut disampaikan Ketua FKSB Kota Semarang AM Jumai pada acara Focus Group Discussion (FGD) Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman dan Damai sebagai Perwujudan Demokrasi Pancasila yang diikuti sekitar 200 peserta di sebuah hotel di Semarang, Selasa (22/1).

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah stakeholder terkait dari seperti Pasi Intel  Kodim 0733 BS Semarang, Kasat Bimas Polrestabes Semarang, Ketua KPU Jateng, Ketua Bawaslu Jateng, Ketua MUI Jateng, Ketua PC NU Kota Semarang, serta Pimpinan Ormas dan LSM Kota Semarang.

Jumai mengatakan kegiatan FGD tersebut bagian dari komitmen FKSB untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019 sekaligus deklarasi Pemilu damai yang dilakukan secara bersama-sama dengan para ormas dan LSM di Kota Semarang.

"Suksesnya pemilu harus didukung oleh tiga kekuatan besar yakni kekuatan masyarakat selaku pemilih, kedua kekuatan beserta politik selaku peserta pemilu, dan ketiga kekuatan penyelenggara pemilu," katanya.

Pembina FKSB Semarang Arnaz menambahkan bahwa pemilu damai adalah wujud pemilu yang bersih tanpa hoax, karena berita bohong bisa menghancurkan suatu negara.

"Kami berharap para pelaku politik untuk mengedepankan politik yang santun dan beretika dengan begitu diharapkan akan menjadi pendidikan politik yang baik bagi masyarakat Kota Semarang," katanya.

Pemkot Semarang juga berharap para ormas ikut ambil peran dalam pembangunan yang tidak terjangkau oleh pemerintah, karena dibutuhkan banyak tangan untuk menjadikan Kota Semarang hebat.

 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024