Semarang (Antaranews Jateng) - BPJS Ketenagakerjaan akan kembali membuka lowongan kerja atau rekrutmen karyawan baru dan ada banyak bidang yang dibutuhkan antara lain bidang pelayanan, kepesertaan, keuangan, teknologi informasi, SDM dan Umum, serta kearsipan.

Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi antara lain pendidikan mulai D3 untuk bidang Administrasi Pemasaran, Umum, dan Kearsipan. Sementara untuk bidang Pelayanan, Pemasaran, Keuangan, dan TI minimal telah menyelesaikan pendidikan S1. 

Syarat usia juga menjadi hal yang perlu diperhatikan, calon pelamar dengan jenjang pendidikan D3 adalah belum berusia 25 tahun dan bagi calon pelamar lulusan S1 adalah belum berusia 27 tahun pada 31 Desember 2019. 

Calon pelamar juga harus memerhatikan bahwa program studi harus sudah memiliki akreditasi minimal B pada perguruan tinggi atau universitas.

"Kebutuhan akan penambahan tenaga baru ini disesuaikan dengan kebutuhan personel baru di tiap-tiap unit kerja yang kami miliki. Dengan tambahan personel baru berarti kita akan mendapatkan tenaga dan kompetensi baru, yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh institusi," kata Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz.

Naufal menegaskan bahwa rekrutmen karyawan baru BPJS Ketenagakerjaan gratis atau tidak dipungut biaya apapun. 

"Calon pelamar hanya perlu mengakses situs rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id dan melakukan semua prosedur pendaftaran dan tes daring secara langsung. Jangan tertipu oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan untuk kepentingan pribadinya dalam proses rekrutmen ini," tegasnya.

Naufal mengaku selama beberapa tahun terakhir setiap tahunnya jumlah calon pelamar yang mengikuti proses seleksi penerimaan karyawaan BPJS Ketenagakerjaan tidak kurang dari 125.000 pelamar.

"Untuk waktunya, kami akan segera mengumumkan. Silakan ikuti media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan informasinya," demikian Naufal Mahfudz.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024