Semarang - Bagi pasien, ketersediaan alat transportasi yang aman dan layak merupakan ihwal penting ketika hendak berobat ke pusat layanan kesehatan yang lebih lengkap, namun lokasinya jauh dari tempat tinggalnya.

Persoalan itulah yang dijawab oleh Komunitas Sahabat Lestari dengan menyediakan ambulans guna melayani warga Demak, Jepara, dan Kudus yang membutuhkan angkutan medis untuk menuju pusat layanan kesehatan, seperti rumah sakit.

Selasa (15/1) pagi, mobil Ambulance Sahabat Lestari membawa Nadie, pasien difabel, ke RSUP Kariadi Kota Semarang. Nadie diangkut ambulans tersebut untuk berobat ke rumah sakit terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah itu.

"Selasa ini merupakan hari untuk kontrol kesehatannya (Nadie)," kata Lestari Moerdijat melalui siaran pers yang diterima dari Sahabat Lestari, Selasa.

Nadie merupakan warga Desa Pulodarat Kecamatan Pecangaan, Jepara. Dengan didampingi kedua orang tuanya serta relawan Sahabat Lestari, Nadie bertolak ke RSUP Kariadi.

Karena jarak yang cukup jauh untuk berobat, Nadie beserta kedua orang tuanya memanfaatkan mobil Ambulance Sahabat Lestari.

Mobil Ambulance Sahabat Lestari merupakan batuan kendaraan guna mengantarkan masyarakat berobat. Hal tersebut merupakan langkah Lestari Moerdijat, selaku Pembina Sahabat Lestari, untuk meringankan masyarakat.

"Semoga dengan bantuan mobil ambulans ini warga leih mudah dan cepat dalam mengakses layanan kesehatan," katanya. ***

Pewarta : Zaenal
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024