Solo (Antaranews Jateng) -  Anggota Polres Kota Surakarta menggalang dana untuk para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung dalam apel penutupan Lilin Candi di Lapangan Mapolres Kota Surakarta, Rabu.
     
Kepala Polres Kota Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo,  mengatakan kegiatan apel pasukan Polres Kota Surakarta kemudian dilanjutkan penggalangan dana secara spontanitas untuk korban tsunami di Banten dan Lampung.

"Kegiatan ini, spontanitas mengumpulkan dana oleh anggota peserta apel, hanya sedikit berbagi untuk meringankan beban kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah bencana alam tsunami di Banten dan di Lampung," kata Kapolres usai apel penutupan Lilin Candi.
     
Menurut Kapolres, pihaknya hanya memberikan penekanan kepada anggota untuk meringankan  beban para  korban yang mengalami musibah.

"Mari kita sisihkan rezeki kita untuk sedekah. Pengumpulan dana spontanitas anggota, terkumpul sebanyak Rp61.963.000. Dana ini, belum dari yang anggota polsek-polsek lain," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan anggotanya makin  peduli kepada rekan-rekan atau saudara-saudara yang memerlukan uluran bantuan. 
     
"Kami berharap kegiatan ini dapat berkembang dan menjadi budaya yang baik sedekah khususnya untuk anggota polisi dan masyarakat lainnya," katanya.
     
Dana bantuan dari anggota tersebut, kata dia, akan dikumpulkan dan disalurkan melalui Polda Jateng meneruskan ke yang bersangkutan.

Terkait evaluasi pengamanan Natal 2018 dan malam Tahun Baru 2019, Kapolres mengatakan berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini, berkat bantuan dari seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait hingga Selasa ini, tidak ditemukan pelanggaran atau kejadian yang berarti.



 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024