Banjarnegara (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah Selatan mulai tahun 2019 mendatang.
     
"Tahun 2019 kita akan melanjutkan pembangunan infrastruktur, di seluruh wilayah sasaran, khususnya di wilayah Selatan," kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Banjarnegara, Sabtu.
     
Dia menambahkan, pemerintah kabupaten fokus pada pembangunan jalan mulai dari Kebutuhjurang hingga Wanadri.
     
"Target kami pembangunan jalan yang akan terealisasi panjangnya sekitar 7 kilometer," katanya.
     
Dia mengharapkan pembangunan jalan di wilayah Selatan akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan.
     
"Masyarakat di sana membutuhkan jalan yang memadai untuk mobilitas , akses pendidikan, kesehatan, dan mendongkrak sektor perekonomian," katanya.
     
Dia mengharapkan pada tahun 2019 mendatang rencana pembangunan jalan dapat terealisasi sesuai target dan tidak molor.
     
Bupati juga mengatakan, saat ini Pemkab Banjarnegara tengah fokus pada program pembangunan infrastruktur.
     
"Program pembangunan infrastruktur khususnya jalan, memang menjadi program utama kami pada saat ini, ini merupakan bentuk realisasi komitmen kami terhadap masyarakat," katanya.
     
Kegiatan infrastruktur difokuskan untuk peningkatan jalan yang menghubungkan jalan antarwilayah di Banjarnegara. Namun, menurut dia, belum sepenuhnya jalan-jalan kabupaten bisa dikerjakan karena keterbatasan waktu dan anggaran. Karena itu pembangunan infrastruktur jalan akan terus dilakukan secara bertahap.
     
Bupati berharap pembangunan jalan di Banjarnegara bisa tuntas sesuai target yang telah ditentukan.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024