Jepara - Banyak cara memperkenalkan diri kepada masyarakat, antara lain dengan menggelar kursus singkat kecantikan berupa tutorial tampil cantik dan saleha yang diprakarsai oleh Sahabat Lestari di Desa Tunahan, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Dalam siaran pers yang diterima di Semarang, Senin, disebutkan sebanyak 98 kaum Hawa mengikuti pelatihan kecantikan (beauty class) yang dipandu oleh pembawa acara kondang Dinda Kirana dengan melibatkan produk kosmetik Inez.

Dalam pelatihan yang dihadiri Ketua Garnita Kecamatan Keling Enda Istiowati itu, peserta diajari cara merias (make up) diri dan berhijab agar tampil menawan sekaligus saleha.

Hj. Lestari Moerdijat selaku Dewan Pembina Sahabat Lestari selama ini aktif menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan, termasuk mengadakan beauty class dan pemeriksaan kesehataan gratis di sejumlah desa di Kabupaten Jepara, Kudus, dan Demak.

Selain itu itu, juga memfasilitasi pembuatan SIM D gratis bagi kaum difabel, pemberian kaki palsu, kursi roda, droping air bersih, dan memberangkatan warga berziarah ke makam para wali, dan bantuan sosial lainnya.

Di hadapan para warga, Dinda menjelaskan profil Lestari Moerdijat yang maju jadi calon anggota DPR RI pada Pemilu 2019 dari Partai Nasdem. ***



 

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024