Pekalongan (Antaranews Jateng) - Koperasi Simpan Pinjam Jasa Pekalongan, Jawa Tengah, memberikan bantuan pemilik rumah tidak layak huni dan 400 nasi kotak  dalam rangka memperingati HUT Ke-45 Kospin Jasa, Minggu.
 
Tim  Corporate Social Responsibility (CSR) Kospin Jasa Pekalongan Afzan Arslan Djunaid di Pekalongan, Minggu, mengatakan pemberian bantuan yang sama ini dilaksanakan di seluruh cabang Kospin Jasa di Indonesia.
 
"Kami ingin berbagi rasa dengan masyarakat dalam rangka HUT Kospin Jasa. Kegiatan semacam ini kami laksanakan setiap tahunnya saat kegiatan HUT Kospin Jasa dan Hari Koperasi ," katanya.
 
Ia yang didampingi Kepala Bagian Humas Noor Akwan mengatakan adapun jumlah bantuan yang disalurkan pada warga miskin secara keseluruhan belum didata namun khusus untuk di Dukuh Salam Manis Kelurahan Kandang Panjang sebesar Rp10 juta dan ratusan nasi kotak.

"Khusus bantuan yang diberikan pada warga Kelurahan   yaitu 400 paket nasi kotak dan dana RTLH Rp10 juta pada keluarga Salamun (83). Kami berharap bantuan yang diberikan oleh Kospin Jasa dapat bermanfaat dan meringankan beban warga miskin ," katanya.
 
Penerima bantuan RTLH Salamun mengatakan dirinya bersama istrinya sudah puluhan tahun menghuni rumah berukuran 3 X 8 meter dengan kondisi bangunan bertembok lempeng dan berlantai tanah, serta makan seadanya.

"Kami setiap hari mencari barang bekas rongsokan (pemulung) dengan penghasilan yang tidak menentu sehingga untuk membangun rumah yang layak huni belum mampu dibangun. Akan tetapi hari ini (Minggu), kami bersyukur ada bantuan dari Kospin Jasa sebesar Rp10 juta yang nantinya akan digunakan untuk memperbaiki kondisi rumahnya," kata Salamun yang didampingi istrinya Suti (68).

Ia menambahkan  dirinya melalui ketua rukun tetangga (RT) sudah pernah mengajukan permohonan bantuan pada pemerintah namun hingga kini tidak ada realisasinya. (KSM)


Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024