Demak - Sekitar 100 warga lanjut usia di Desa Wedung, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mendapat layanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diprakarsai oleh Komunitas Sahabat Lestari.

Layanan kesehatan dan pengobatan gratis itu meliputi pemeriksaan kesehatan sekaligus cek kolesterol, kadar gula darah, asam urat, dan penyakit umum lainnya.

Bakti sosial kesehatan untuk warga Wedung dan sekitarnya tersebut bertempat di kediaman Latif, dengan diikuti 130 peserta, mayoritas lansia, Sabtu (24/11).

Dalam siaran pers yang diterima Minggu disebutkan bahwa artis Raeshard Oktaviansha juga ikut hadir mewakili Dewan Pembina Sahabat Lestari Hj. Lestari Moerdijat.

Kehadiran Duta Kemanusiaan Sahabat Lestari tersebut menambah gayeng suasana layanan kesehatan dan pengobatan gratis yang memang ditungu-tunggu oleh warga desa setempat.

Raeshard Oktaviansha mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan karena di dalam tubuh yang sehat bersemayam jiwa yang sehat pula sehingga raga dan pikiran akan seimbang.

Tips kesehatan lain yang disampaikan Raeshard, dengan menjaga pola makanan yang seimbang, rajin melakukan aktivitas fisik/berolah raga, dan istirahat yang cukup maka kesehatan akan terjaga.

Pada saat itu, Raeshard bersama dua sukarelawan juga sempat mengangkat seorang ibu lansia yang kesulitan berdiri. ***

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024