Temanggung (Antaranews Jateng) - Ajang Temanggung Fair dalam rangkaian Hari Jadi ke-184 Temanggung harus menjadi etalase produk unggulan lokal di kabupaten ini, kata Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq di Temanggung, Kamis.

"Temanggung Fair dimaksudkan sebagai ajang untuk melakukan promosi bidang perindustrian dan perdagangan Kabupaten Temanggung, oleh karena itu pameran ini semestinya menjadi etalase produk-produk unggulan Temanggung," katanya. 

Ia menyampaikan hal tersebut pada pembukaan Temanggung Fair yang berlangsung di Halaman Parkir Gedung Pemuda Temanggung pada 1-5 November 2018.

"Di mana mencari produk Temanggung yang paling unggul, produk paling maju di Temanggung adalah di Temanggung Fair," katanya.

Ia berharap pada pameran tersebut para produsen di seluruh Temanggung bisa memamerkan hasil produksinya, bisa berinteraksi langsung dengan konsumen, bisa berkompetisi dengan sesama produsen.

Ia menuturkan dengan berkomunikasi, berinteraksi pada konsumen itulah maka bisa dilahirkan inovasi produk dan inovasi promosi perdagangan.

Khadziq berharap ke depan Temanggung Fair benar-benar memberikan ruang bagi para produsen di Kabupaten Temanggung, bukan sekadar menjadi pasar, bukan hanya menjadikan Temanggung menjadi pasar produk dari luar Kabupoaten Temanggung.

Akan tetapi, katanya, idealnya menjadikan produk-produk Temanggung agar bisa keluar dari Temanggung dan pameran inilah sebagai etalase untuk menunjukkan kepada masyarakat, kepada dunia bahwa Temanggung punya produk-produk unggulan.

"Kami berharap pameran selama lima hari ini dapat dimanfaatkan betul oleh para peserta pameran untuk memamerkan produknya dan juga untuk memamerkan Temanggung kepada masyarakat luas, perbanyaklah pengunjung pameran ini, syukur pengunjung dari luar Kabupaten Temanggung agar mereka bisa melihat produk unggulan Kabupaten Temanggung, bukan sebaliknya membawa produk dari luar ke Temanggung untuk ditonton oleh orang Temanggung, untuk dibeli oleh orang Temanggung," katanya. 
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024