Solo (Antaranews Jateng) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) fokus pada isu kesehatan masyarakat termasuk di Kota Solo mengingat kesehatan masih menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh pemerintah.
     
"Masalah kesehatan masyarakat ini menjadi hal utama yang harus diselesaikan oleh pemerintah khususnya dalam hal kesempatan berobat dan mendapat pengobatan bagi siapa saja," kata salah satu calon anggota legislatif Henry Indraguna di sela kunjungannya di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Sabtu.
    
Ia mengatakan selain kesehatan, yang juga menjadi isu Perindo yaitu pendidikan dan kemiskinan. Menurut dia, untuk penyelesaiannya harus dilakukan secara bertahap dan terstruktur.
     
"Bagi kami bicara kesehatan adalah tentang kemanusiaan. Oleh karena itu, ini menjadi prioritas kami, setelah itu baru pendidikan dan kemiskinan," katanya.
     
Adapun pada kesempatan tersebut, Henry yang pernah menjadi pengacara sejumlah artis ibu kota ini juga mendampingi tiga kader Perindo Kota Solo yang menderita sakit.
     
"Salah satunya Pak Jumain yang sebelumnya pernah operasi bagian perut tetapi belum terselesaikan sehingga bocor (pendarahan, red), karena keterbatasan biaya maka dengan rasa kemanusiaan hari ini kami antar ke rumah sakit untuk melanjutkan pengobatannya," katanya.
     
Sebelumnya, masih bertempat di Kota Solo tepatnya di Kampung Bratan, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Hendry mengirimkan bantuan fogging.
    
"Kami melihat di kampung tersebut ada sungai yang kotor sekali, digunakan untuk membuang limbah (bahan pembuat, red) batik dan limbah pabrik yang baunya menyengat. Itu rentan oleh nyamuk demam berdarah," katanya.
   
Menurut dia, langkah tersebut dilakukan untuk antisipasi jatuhnya korban akibat demam berdarah.
     
"Di kampung tersebut sebagian masyarakat masih miskin, kalau sampai sakit biayanya mahal. Ke depan tidak hanya di kampung tersebut tetapi kami juga akan melakukan fogging di tempat-tempat lain yang membutuhkan," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024