Semarang (Antaranews Jateng) - Personel Smart Band mengaku terinspirasi dari J-Rock dalam menentukan kostum yakni basic warna baju sama, tetapi dengan model berbeda.

Smart Band, merupakan band anak yang lahir dari ekstrakurikuler sekolah saat seluruh personel duduk di kelas tiga SD H. Isriati Baiturrahman 1 Semarang, tahun 2015.

"Kami terinspirasi dari J-Rock (band dari Jakarta,red.) saat menentukan kostum. Jadi seragam, tetapi tidak sama persis. Yang seragam hanya basic warnanya, tetapi modelnya beda," kata Deasy Kurniawati, salah satu orang tua murid dari personel Smart Band di Semarang, Minggu.

Untuk mendukung penampilan terbaik di panggung, lanjut Deasy, Smart Band pun menggandeng penjahit dan desainer untuk menghasilkan kostum terbaik tidak hanya baju, tetapi juga jaket, dan sepatu.

Saat ini Smart Band telah memiliki seragam baju sebanyak lima buah, jaket satu, topi empat, dan sepatu dua, serta banyak seragam lainnya yang didapat dari "berburu".

"Setiap pentas, kami akan menyesuaikan temanya seperti pada tema kemerdekaan akan menggunakan Army look, kostum bernuansa merah putih pada Hari Kemerdekaan, batik pada acara Hari Batik atau hitam putih lengkap dengan dasi pada pernikahan, khitanan, dan model lain sesuai dengan tema atau apermintaan," kata Deasy.

Smart Band yang mengusung aliran Pop Rock tersebut digawangi Rayhan Adesta Anandaputra selaku vokal, Kevin Chandrawinata Askar Saputra (drum), Arsya Fausta Nayottama (bass), Haafizh Azmi Khairiil Qais (keyboard), Rizqi Wahyu Pratama Putra (gitar).

Personel band yang saat ini duduk di kelas dan lima dan enam SD Isriati Baiturrahman 1 Semarang tersebut telah banyak mengantongi prestasi di antaranya Juara 1 Kabupaten Semarang Expo 2018, Juara 1 lomba bakat anak Festival Anak Kreatif 2018, Juara 2 Lomba Festival Band Emansipasi Jaman Now Patrajasa 2018, Juara 2 band Ramadhan with Ada Setiabudi 2018, Juara 2 band Competition Kids Talent Competition 2018.

Selain itu, Juara 1 lomba bakat anak band Pekan Kreatif Nusantara 2017 Kabupaten Semarang, Juara 3 band Competition Dacon Student Got Talent 2017, Juara harapan I Lomba Bakat Anak Band Kids Tallent Nasmoco Competition 2017, Juara harapan II lomba Bakat Anak Band Suzuki 2017, Juara 3 Student Accoustic Competition @Cafewalk DP Mall Smg tahun 2016, dan Juara Harapan 3 lomba Bakat Anak Band tahun 2016.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024