Batang (Antaranews Jateng) - Komandan Komando Resor Militer 071/ Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana mengajak para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatu dan bekerja sama dengan rakyat.

"Saya berpesan pada segenap prajurit TNI, khususnya yang tergabung pada Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736/Batang, agar menyatu dan bekerja sama dengan masyarakat setempat," katanya di Batang, Jawa Tengah, Selasa.

Menurut dia, personel TNI selain menjalankan tugas pokok sebagai prajurit, kehadirannya harus benar-benar menyatu dengan rakyat dalam berbagai dimensi kehidupan.

Karena itu, kata dia, pada kegiatan TMMD ini, para prajurit TNI yang tergabung pada satuan tugas TMMD dalam setiap kehidupan kesehariannya harus membaur bersama masyarakat, bermalam di tengah keluarga warga di sekitar lokasi.

"Kebersamaan TNI dengan rakyat akan memperkokoh kemanunggalan dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta negara," katanya.

Ia mengatakan kegiatan TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736/Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah merupakan wujud nyata kecintaan TNI bersama rakyat yang dikemas dalam progres TMMD baik fisik dan non fisik.

Pada pekerjaannya, kata dia, TNI selalu berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal pada rakyat melalui kegiatan yang dilaksanakan. 

"Kegiatan TMMD ini masih fokus pada fisik dan nonfisik. Kami berharap kegiatan pada bidang fisik meningkatnya sarana prasarana pembangunan yang memadai dan membantu perekonomian warga di daerah. Adapun kegiatan nonfisik akan makin mempererat dan memperkokoh jalainan kerja sama TNI bersama rakyat," katanya.

Adapun kegiatan TMMD oleh Kodim 0736/Batang pada bidang fisik antara lain pengaspalan jalan, pembuatan makadam, tebing jalan, gorong-gorong, pembangunan jembatan, sedangkan nonfisik yaitu pencerahan kepada masyarakat.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024