Boyolali (Antaranews Jateng) - Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, akan menghadirkan penginapan berkonsep taman, yaitu Ataya Hotel yang berlokasi di kawasan Bandara Adi Soemarmo Surakarta.

"Dengan luas lahan sekitar 2,3 hektare ini, kami ingin menjadikan Ataya sebagai hotel bintang 3+," kata General Manager Ataya Hotel Supriyono di Boyolali, Rabu.

Dengan fasilitas tersebut, pihaknya berharap Ataya bisa mengakomodasi kebutuhan seluruh segmentasi pasar, mulai dari wisatawan hingga pelaku bisnis.

Hotel yang beralamat di Desa Ngasrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali tersebut sebelumnya bernama D'Green Kayon Airport Hotel. Seiring dengan pergantian kepemilikan, akhirnya berganti nama menjadi Ataya Hotel.

 "Dengan konsep floral dan 'garden hotel', harapannya Ataya Hotel bisa menjadi satu-satunya hotel dengan konsep berbeda yang ada di kawasan Soloraya," katanya.

Sementara itu, Manajer Pemasaran dan Penjualan Ataya Hotel Massaputra mengatakan hotel tersebut saat ini memiliki 50 kamar. 
 
"Meski demikian, ke depan akan kami tambah menjadi 100 kamar dengan tiga tipe, yaitu superior, deluxe, dan d'balcony," katanya.

Seiring dengan peningkatan fasilitas, ia optimistis permintaan dari masyarakat untuk menginap di Ataya Hotel akan tinggi apalagi lokasinya yang dekat dengan bandara dan Kota Solo.

"Kalau untuk segmentasi pasar utama kami, di antaranya 'segmen leisure' dan kegiatan MICE di Boyolali," katanya.

 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024