Semarang (Antaranews Jateng) - PT Bintraco Dharma Tbk melalui anak perusahaannya PT Carsworld Digital Indonesia meluncurkan aplikasi baru di dunia otomotif yang diberi nama Cars World.

Direktur Utama PT Carsworld Digital Indonesia Sebastianus Harno Budi di Semarang, Rabu, menjelaskan aplikasi Cars World merupakan solusi fleksibel yang akan memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan sekaligus sebagai inovasi menghadapi persaingan di era digital saat ini.

"Aplikasi ini membentuk ekosistem baru di dunia otomotif. Ini (Cars World,red.) mengubah cara pelanggan atau pemilik mobil untuk memenuhi seluruh kebutuhan otomotif cukup dengan satu aplikasi," katanya.

Sebastianus mencontohkan dengan aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play Store dengan kata kunci Cars World tersebut, menjadikan pembelian mobil baru dan bekas, multifinance, sparepart shop, booking service online, rentcar, lelang mobil, hingga layanan emergency menjadi mudah cukup dari genggaman tangan melalui aplikasi Cars World.

Pelanggan atau pemilik mobil, lanjut Sebastianus, melalui aplikasi Cars World, bisa melakukan booking service mobil secara online hingga mengajukan kredit.

"Era milenial dan era now dengan penetrasi smartphone yang cukup tinggi terutama di Pulau Jawa, menjadikan peluncuran aplikasi Cars World menjadi waktu yang tepat untuk masuk ke dunia digital. Tidak hanya Jateng, tetapi kami menargetkan seluruh Indonesia bisa memanfaatkan aplikasi Cars World," katanya.

Sebastianus menargetkan aplikasi Cars World akan diunduh sampai 35 ribu hingga akhir 2018 dan bisa mencapai 1 juta pada tahun 2019 dengan target pasar seluruh Indonesia.

Untuk mendukung layanan aplikasi Cars World, outlet Carfix yang saat ini baru enam di Semarang, ditargetkan menjadi 20 outlet hingga akhir 2018, menjadi 100 outlet di tahun 2019, dan tumbuh menjadi 500 outlet di 2022 (secara keseluruhan di Pulau Jawa).

Penambahan outlet serta ekspansi outlet Carfix yang tidak hanya akan ada di Semarang tetapi juga daerah lain (Pulau Jawa), tambah Sebastianus, diharapkan bisa memaksimalkan aplikasi Cars World serta memberikan nilai lebih bagi pemakai (user).
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024