Batang (Antaranews Jateng) - PT Bhimasena Power Indonesia selaku pengembang proyek pembangkit listrik tenaga uap Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memperoleh penghargaan "Indonesia TOP CSR Award 2018".

Menurut Direktur Operasional PT BPI Shiroki Yamashita di Batang, Sabtu, penghargaan itu diberikan oleh Majalah Business News Indonesia and Ibadah Magazine, Itech Magz, dan Madani Group.

Ia mengatakan, penghargaan itu sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap program sosial kemasyarakatan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

"TOP CSR Award adalah salah satu penghargaan pada perusahaan yang beroperasi di Indonesia dan dinilai telah melaksanakan program CSR dengan sangat baik. Hal ini juga menjadikan bukti komitmen kami terhadap program sosial kemasyarakatan," katanya.

PT BPI, kata dia, meraih peringkat satu pada bidang kesehatan melalui program "Bima Sembada" yaitu bersih, makmur, sehat, masyarakat berdaya).

"Program ini merupakan gerakan penguatan kesehatan berbasis desa yang berfokus pada penguatan kader kesehatan, revitalisasi Forum Kesehatan Desa (FKD) dan ODF (Open Defecation Free)," katanya.

Ia mengatakan perusahaan juga memberikan pemenuhan kebutuhan gizi minimal melalui program kemandirian pemberian makanan tambahan (PMT) dan sarana kesehatan bagi kader posyandu, pendidikan, dan kampanye kesehatan lingkungan melalui program aksi bersih.

"Selain itu, perusahaan juga memberikan sarana kesehatan pada pos kesehatan desa), capacity building bagi tenaga medis dan pengembangan program kesehatan lingkungan," katanya.

Presiden Direktur PT BPI Takashie Irie mengatakan penghargaan "TOP CSR Award" sebagai "TOP Leader on CSR Commitment 2018".

Penghargaan ini, kata dia, sebagai bukti kerja keras dan profesionalisme seluruh karyawan PT BPI beserta elemen masyarakat, stakeholder, dan dukungan penuh pemerintah Kabupaten Batang dalam mengimplementasikan program sosialnya di masyarakat.

"Penghargaan ini juga merupakan sebuah apresiasi terhadap komitmen PT BPI dalam memberdayakan masyarakat di kawasan desa terdampak sekaligus mendorong perusahaan terus berinovasi dalam melaksanakan program CSR," katanya.   

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024