Solo (Antaranews Jateng) - Gubernur Jawa Tengah sekaligus bagian dari tim pemenangan pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Ganjar Pranowo, mengaku tidak ingin meremehkan kekuatan lawan yaitu pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
   
 "Dalam konteks seperti ini tidak boleh ada yang meremehkan siapapun, melecehkan siapapun," katanya di Solo, Jumat.

     Mengenai pasangan Prabowo-Sandi yang menyasar basis suara Joko Widodo, yaitu di Kota Solo dan sekitarnya, dikatakannya, hal itu bagian dari strategi kampanye.

      "Pada prinsipnya kekuatan lawan tidak boleh diremehkan, tugas kami adalah menjaga rumah kita (basis suara Joko Widodo, red)," katanya.

     Pihaknya juga berupaya mengajak dan meyakinkan calon pemilih pemula dengan memberikan data dan fakta yang rasional, edukatif, dan "chrystal clear" atau sangat jelas.

     "Dengan begitu, ketika mau memilih, mereka punya keyakinan bahwa yang dipilih ini benar," katanya.

     Ia mengatakan hal itu bisa dilakukan jika proses kampanye dan aktivitasnya dilakukan secara masif. Mengenai kondisi di Jawa Tengah, Ganjar mengaku masih optimistis.

     "Kalau di kami masih oke banget, Jateng bagus, bahkan pendukung saya sudah menyampaikan ke saya kapan digerakkan lagi. Mereka tinggal menunggu komando," katanya.

     Sebelumnya, tepatnya beberapa waktu lalu Sandiaga Uno sempat melakukan perjalanan ke Kota Solo. Selain mengisi seminar di Universitas Muhammadiyah Surakarta, ia juga sempat menyapa masyarakat Solo saat sarapan di Soto Pak Timbul, Pasar Kadipolo Solo.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024