Pekalongan (Antaranews Jateng) - Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pasangan Prabowo-Sandi akan berupaya membuka lapangan kerja dengan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), menjaga stabilitas harga pokok, serta membangun kebijakan ekonomi yang berpihak kepada rakyat.

Pemberdayaan UMKM, kita harapkan Kota Pekalongan dan tentunya daerah lainnya memiliki ikon. Lha inilah seperti Kota Pekalongan (memiliki, red.) ikonnya batik yang pemasaranya sudah dikenal di seluruh dunia," katanya di Pekalongan, Selasa sore.
     
Ia mengatakan kerajinan batik harus bisa dikemas dengan baik agar ikon batik tidak sekadar di level di Indonesia akan tetapi menembus pasar dunia.
     
Sebenarnya, ucap dia, pelaku usaha yang berbasis ekspor akan diuntung dengan adanya kenaikan kurs dolar Amerika Serikat (AS).
     
"Oleh karena, bukannya kita mengeluh karena kurs dolar AS naik (terhadap nilai rupiah, red.). Akan tetapi, justru kita diuntungkan karena  (usaha, red.) kita berbasis ekspor," katanya.
     
Kehadiran Cawapres Sandiaga S. Uno ke Kota Pekalongan dalam rangkaian acara "Temu Kader dan Caleg PAN bersama Zulkifli Hasan dan Sandiaga Uno".
     
Sandiaga juga menyampaikan mendapat titipan pesan dari Prabowo Subianto untuk disampaikan kepada masyarakat dan seluruh kader PAN di Kota Pekalongan agar bersiap-siap untuk kerja keras dan ikhlas hingga April 2019.
     
"Insyaallah dengan kerja keras dan ikhlas, cerdas, tuntas, kita bisa bersinergi positif untuk menang. Selain, masalah utama yang dihadapi bangsa ini adalah masalah ekonomi yang kurang baik," katanya.     
     
Cawapres Sandi yang akan berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto itu mendapat sambutan meriah dari para kader dan calon anggota legislatif dari PAN.

          

Pewarta : Kutnadi
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024