Purwokerto (Antaranews Jateng) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bersama sejumlah partai pengusung telah menyusun Tim Pemenangan Prabowo/Sandiaga di daerah itu.

"Namun, tim pemenangan itu baru tingkat pimpinan, Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Berkarya. Itu tahapan ada kesepakatan untuk membuat tim, ketuanya dari Gerindra dan sekretarisnya dari PKS, selanjutnya pembentukan bidang-bidang atau divisi," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo/Sandiaga Tingkat Banyumas Yoga Sugama di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pertemuan untuk mematangkan kepengurusan Tim Pemenangan Prabowo/Sandiaga Banyumas, termasuk membahas strategi dan target perolehan suara.

Jika hingga saat ini, katga dia, target perolehan suara Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Prabowo Subianto/Sandiaga Salahuddin Uno di Kabupaten Banyumas belum ditentukan.

"Kami baru sebatas membicarakan masalah kebutuhan tim, belum sampai target perolehan suara. Namun, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai tanggung jawab moril dan kebanggaan kami karena leluhur beliau berasal dari Banyumas," kata fungsionaris Partai Gerindra Banyumas itu.

Terkait dengan hal itu, Yoga mengatakan bahwa pihaknya akan membawa materi kearifan lokal dalam upaya memenangkan pasangan Prabowo/Sandiaga pada Pemilu 2019.

Selain itu, kata dia, di kalangan simpatisan atau pendukung pasangan Prabowo/Sandiaga juga ada tren kelompok milenial dan kelompok "emak-emak".

"Kelompok milenial dan kelompok `emak-emak` ini juga akan dibentuk," jelasnya.

Menyinggung mengenai target perolehan suara Partai Gerindra, khususnya di DPRD Kabupaten Banyumas, dia mengatakan bahwa berdasarkan potensi yang ada, paling tidak mendapatkan sembilan kursi legislatif.

Menurut dia, potensi tersebut tersebar di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Banyumas (Kecamatan Patikraja, Purwokerto Barat, Purwokerto Selatan, Purwokerto Timur, dan Purwokerto Utara), Dapil 2 Banyumas (Kecamatan Baturraden, Kembaran, Sokaraja, dan Sumbang), serta Dapil 4 Banyumas (Kecamatan Jatilawang, Kebasen, Rawalo, dan Wangon).

"Kami berbicara potensi, kalau target, ya, inginnya sebanyak-banyaknya. Pada Pemilu 2014, Partai Gerindra mendapatkan enam kursi DPRD Kabupaten Banyumas, Pemilu 2019 diharapkan mendapatkan sembilan kursi," katanya.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024