Semarang (Antaranews Jateng) -  PT. Pertamina (Persero) Marketing Region IV menambah titik distribusi (supply point) Pertamax Turbo melalui Terminal BBM (TBBM) Semarang Group seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen.

"TBBM Semarang Group menjadi TBBM ke-15 dari total 116 TBBM di Indonesia," kata General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto pada saat peresmian TBBM Semarang Group di Semarang, Kamis.

Yanuar mengatakan bahwa Pertamax Turbo saat ini menyasar pengguna mobil bertenaga besar yang berdomisili di kota-kota besar di Indonesia termasuk Semarang dan beberapa kota di Jawa Tengah dan DIY.

Pertamax Turbo juga telah menjadi official partner kendaraan Lamborghini dan pernah digunakan dalam kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa, serta di empat balapan lainnya yakni di Monza-Italia, Silverstone-UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps-Belgia.

Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari menambahkan bahwa selama ini Pertamax Turbo didatangkan dari TBBM Surabaya Group dan TBBM Balongan dengan rata-rata thruput 21,5 KL/hari.

"Setelah TBBM Semarang Group menjadi titik distribusi, otomatis pengiriman Pertamax Turbo akan lebih cepat dan kami siap membanjiri SPBU di wilayah Jawa Tengah dan DIY dengan Pertamax Turbo," kata Andar.

Di area Jawa Tengah dan DIY, lanjut Andar, sebelumnya telah ada 22 SPBU yang telah memasarkan Pertamax Turbo dan dengan tambahan supply point di TBBM Semarang Group, ditargetkan ada penyerapan sebanyak 40 KL/hari dan 63 SPBU dapat bergabung menjual bahan bakar berstandar Euro 4 tersebut.

Pertamax Turbo sebagai bagian dari Pertamax Series, menjadi bahan bakar dengan kualitas tertinggi dari Pertamina, hasil pengembangan produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). lBF adalah formula bahan bakar yang meningkatkan respon terhadap kebutuhan pembakaran sehingga menghasilkan performa yang lebih tinggi.

Andar menambahkan informasi lebih lanjut mengenai produk Pertamax Turbo dan ketersediaan BBM di SPBU dapat diakses di aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh dari telepon seluler, sedangkan informasi harga dapat diakses melalui akun instagram @pertamaxind dan website Pertamina www.pertamina.com.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024