Semarang (Antaranews Jateng) - PLN melakukan pemadaman di beberapa wilayah Semarang, Ungaran, dan Kaliwunggu karena terjadi gangguan transmisi sejak Selasa pukul 13.14 WIB dan PLN terus mengupayakan penormalan pasokan listrik.

Humas PLN Area Semarang Hardika Christiawan di Semarang, Selasa mengatakan gangguan transmisi  150 kV antara PLTGU Tambaklorok dan  Bawen tersebut telah  mengakibatkan terjadinya pemadaman di sejumlah daerah antara lain di Semarang Tengah, Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Selatan, Semarang Utara, Gajah Mungkur, Gayamsari, Candisari, Pedurungan, Genuk, Krapyak, Tugu, Tembalang, Banyumanik, Kaliwungu, Mijen, Boja, dan sekitarnya.

"Saat ini, tim PLN sudah mengambil langkah penormalan beban di berbagai Gardu Induk (GI)  yang terdampak gangguan tersebut," kata Hardika.

PLN, tambah Hardika, meminta maaf kepada para pelanggan yang terkena dampak pemadaman dan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

"PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Untuk infomasi lebih lanjut tentang ketenagalistrikan, tambah Hardika, dapat menghubungi call center 123 atau cek timeline twitter @infolistrikdjty.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024