Semarang - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda kembali menggelar kegiatan employee volunteering dengan memperkenalkan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para anak tempat pendidikan Quran (TPQ).

Kegiatan yang berlangsung Jumat (14/9) di kawasan Masjid Al Istiqomah Jalan Jati Raya No 1 Banyumanik, Semarang tersebut diikuti anak-anak usia 4 tahun sampai 11 tahun yang tinggal di sekitar masjid.

Dalam kesempatan tersebut tim dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang memperkenalkan mengenai BPJS Ketenagakerjaan dan berbagi ilmu agama seperti cerita tentang nabi, diselingi bermain games dan pembagian cinderamata dari BPJS Ketenagakerjaan.

Asisten Deputi Bidang Pemasaran Wilayah Jateng & DIY Sudiono selaku pejabat pengganti sementara Kepala Cabang Semarang Pemuda mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif karyawan yang ada di kantor Cabang Semarang Pemuda yang memiliki kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.

"Para karyawan karyawati BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda mencoba mengenalkan BPJS Ketenagakerjaan ke anak sejak usia dini, serta menanamkan nilai-nilai agama dalam bentuk cerita tentang Nabi dan games," kata Sudiono.

Desi Prima Dewi (34) selaku kepala TPQ di Masjid Al Istiqomah mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda atas perhatiannya kepada anak–anak TPQ. 

Desi berharap ke depannya kegiatan tersebut rutin dilakukan dan TPQ lain bisa merasakan hal yang sama, bahkan bila perlu diadakan secara akbar, sehingga antarTPQ juga bisa saling mengenal dan membuat jaringan.

Saat ini TPQ masjid Al Istiqomah mendidik sekitar 60 anak, setelah usianya lebih dari 11 tahun anak tersebut menjadi pengurus masjid tersebut. 

 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024