Magelang (Antaranews Jateng) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Magelang, Jawa Tengah, menggandeng 12 perusahaan rekanan untuk melakukan "co-marketing".

     Kepala Kantor BPJS Cabang Magelang B. Gunawan di Magelang, Senin, mengatakan perusahaan rekanan yang melakukan co-marketing terdiri atas perusahaan perhotelan, perusahaan perawatan kulit, dan perusahaan makanan.
 
    Ia menyampaikan hal tersebut usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) co-marketing BPJS Ketenagakerjaan Magelang dengan 12 perusahaan rekanan yang telah bekerja sama.
 
    "Saat ini kami telah bekerja sama dengan dua belas perusahaan rekanan, yakni Hotel Wisata, Cito Lab, Larissa Magelang, Hotel Sriti, Trio Hotel, Catur Putra Hotel, Pramita Lab, Safira Hotel, Semeru Motor, Getuk Eco, Avaha Hotel, dan Amata Borobudur," katanya.
 
    Ia menuturkan dengan terbentuknya kerja sama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak.
 
    Bagi BPJS Ketenagakerjaan, katanya peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan manfaat lebih dan juga pihak rekanan mendapatkan keuntungan dengan perluasan brand perusahaan rekanan tersebut.
 
    "Bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan aktif, bisa mendapatkan fasilitas khusus berupa diskon atau potongan harga terbaik ketika mengakses layanan perusahaan rekanan," katanya.
 
    Menurut dia penggunaan manfaat tambahan dari kepemilikan kartu BPJS Ketenagakerjaan sangat mudah, yakni dengan menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan maka peserta dapat menikmati potongan-potongan harga yang diberikan khusus pihak perusahaan yang bekerja sama kepada peserta.
 
    "Diskonnya bahkan ada yang mencapai 50 persen di beberapa hotel yang sudah bekerja sama dengan kami. Jadi kami tidak ingin kartu peserta BPJS itu hanya disimpan saja tapi saat ini ada banyak fungsinya," katanya.
  
   Ia mengatakan hingga Juni 2018 BPJS Ketenagakerjaan sudah bekerja sama dengan 1.744 perusahaan rekanan di seluruh Indonesia. Info mengenai manfaat tambahan co-marketing dapat di akses di website www.bpjsketenagakerjaan.go.id. 

 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024