Temanggung (Antaranews Jateng - Karyawan sebuah hotel di Temanggung, Jawa Tengah, tewas setelah tersengat listrik saat memperbaiki antena televisi di Hotel Campursari Jalan Raya Kedu KM 3 Temanggung, Minggu.
Korban tewas tersebut Tri Bawono (31), warga Dusun Watukumpul, Desa Mandisari, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung yang merupakan karyawan Hotel Sari Dewi yang tidak jauh lokasinya dari Hotel Campursari.

Hotel Sari Dewi dan Hotel Campursari merupakan milik satu orang.

Selain korban meninggal, peristiwa tersebut juga mengakibatkan dua korban mengalami luka bakar, yakni Syahroni (35) warga Lampung dan Yogi (30) warga Ngadirejo.

Karyawan Hotel Sari Dewi, Yudi mengatakan korban Tri ikut membantu memperbaiki antena karena diminta salah satu karyawan Hotel Campursari.

"Ada tiga orang yang memperbaiki antene di Hotel Campursari, yakni Tri, Syahroni, dan Yogi," katanya.

Ia menuturkan Syahroni mengalami luka bakar di sebagian besar tubuhnya dan kini menjalani perawatan di RSU Temanggung, sedangkan Yogi mengalami luka di bagian tangan dan dirawat di RSK Ngerti Waluyo Parakan.

Ia mengatakan kejadian sekitar pukul 08.15 WIB. Ketiga korban kemungkinan tidak kuat menahan beban tiang antena yang terbuat dari pipa besi dengan panjang sekitar 10 meter tersebut kemudian tiang roboh menimpa jaringan listrik di depan hotel.

"Tiba-tiba tiang antene roboh menimpa jaringan listrik. Akibat tersengat listrik tersebut Tri sempat terpental dan jatuh dari atap hotel," katanya.

Pemilik hotel, Asnawi saat menjenguk korban di RSU Temanggung mengatakan dirinya sedang di Magelang waktu kejadian.

"Saya dikabari kejadian tersebut dari salah satu karyawan, kemudian saya langsung meluncur ke rumah sakit," katanya.
    
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024