Karanganyar (Antaranews Jateng) - Dua tim sukses Pilkada Kabupaten Karanganyar 2018 menggelar hitung cepat yang diselenggarakan di masing-masing markas pemenangan.
     "Nanti 'quickcount' (hitung cepat, red.) kami mulai pada pukul 13.00 WIB tetapi kan masih menunggu penghitungan di tingkat TPS," kata petinggi Tim Humas Pemenangan Pasangan Rohadi Widodo dan Ida Retno Wahyuningsih, Ridwan Sayogo, di Karanganyar, Rabu.
     Meski demikian, katanya, kemungkinan hitung cepat baru bisa dimulai pukul 14.00 WIB mengingat penghitungan di tingkat TPS lebih dahulu untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur.
     "Baru kemudian untuk bupati dan wakil bupati. Kalau targetnya tentu menang," katanya.
     Di lain pihak, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Juliyatmono dan Rober Christanto, Sumanto, mengatakan hitung cepat juga akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.
     "Untuk lokasinya masih kami siapkan. Targetnya pasti menang, kita tunggu saja hasilnya seperti apa," katanya.
      Terkait hal itu, Ketua KPU Kabupaten Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho mengatakan tidak ada pelaksanaan hitung cepat yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Karanganyar.
     "Yang kami lakukan adalah mengunggah hasil formulir model C atau hasil penghitungan suara di tingkat TPS di laman resmi milik KPU," katanya.
     Dengan begitu, katanya, masyarakat dapat menghitung sendiri secara langsung dari hasil unggahan yang dilakukan secara resmi oleh KPU tersebut.
     "Secepat mungkin akan kami lakukan, mudah-mudahan tidak sampai malam ini," katanya.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024