Semarang (Antaranews Jateng) - Petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan gelar griya (open house) di rumah yang dikontrak selama cuti kampanye Pilgub Jateng 2018.

     Rumah kontrakan Ganjar yang terletak di Jalan Tengger Timur Raya Nomor 1, Kelurahan Gajahmungkur, Kota Semarang, Kamis, terlihat didatangi masyarakat dari berbagai kalangan dan latar belakang.

     Tetangga sekitar rumah kontrakan datang pada awal acara gelar griya, diikuti sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jateng, perusahaan daerah, dan perusahaan swasta.

     Para sukarelawan, simpatisan pendukung pasangan Cagub Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen, serta masyarakat umum berbagai daerah juga tiba di rumah kontrakan bercat putih itu secara berombongan.

     Selain bersilaturahim dan menikmati berbagai hidangan yang disajikan, kesempatan berfoto bersama dengan Cagub Jateng bernomor urut 1 itu tentu tidak dilewatkan oleh para hadirin.

      Dari ratusan tamu pada gelar griya tersebut, kehadiran belasan anggota Komunitas Sahabat Difabel yang didampingi pendirinya Noviyana Dibyantari menarik perhatian Ganjar yang didampingi istri Siti Atikoh Supriyanti serta putra semata wayang, Zinedine Alam Ganjar.

     Politikus PDI Perjuangan itu tidak canggung berbicara dengan para penyandang disabilitas yang sehari-hari menetap di Rumah Difabel Jalan MT Haryono Nomor 266 Semarang.

     Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang bernomor urut 1 itu diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024