Magelang (Antaranews) - Sebanyak enam pegawai objek wisata Taman Kyai Langgeng mendapatkan hadiah kejutan dari Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Lebaran 2018, Kamis.
     Penyerahan hadiah dilakukan Wali Kota Sigit saat apel pagi pegawai objek wisata andalan kota setempat yang lokasinya di samping rumah dinas Wali Kota Magelang di kawasan tepi Sungai Progo itu.
     Sebanyak enam pegawai penerima hadiah kejutan yang terdiri atas lima petugas kebersihan dan seorang karyawan bagian umum itu, datang lebih awal dari jam kerja perusahaan daerah tersebut pada pukul 07.00 WIB.
     Mereka, yakni para petugas kebersihan meliputi Margiyono datang ke tempat kerjanya itu pada pukul 05.10 WIB, Budi Prayitno (05.33 WIB), Dodik  Sutrasno (05.45 WIB), Hery Setiyanto (05.49 WIB), dan Mulyono (05.51 WIB), sedangkan seorang karyawan bagian umum bernama Budi Siswanto datang pada pukul 05.41 WIB.
     Hadiah yang mereka terima berupa almari es, televisi model LED, kompor gas, setrika, pemanas air elektrik, dan penanak nasi elektrik.
     Saat hadiah akan diserahkan, ternyata lima petugas kebersihan itu masih bekerja menyingkirkan berbagai sampah dari beberapa tempat di kompleks objek wisata Taman Kyai Langgeng. Wali Kota Sigit terlebih dahulu harus menunggu kedatangan mereka ke tempat apel pegawai itu, selama beberapa saat.
     Para petugas tidak menyangka bakal mendapat hadiah kejutan dari wali kota pada hari pertama masuk kerja setelah liburan panjang Lebaran.
     "Semoga hadiah ini menambah motivasi kerja para pegawai, tapi tolong jangan dilihat bentuk hadiahnya, tetapi kami ingin memberikan penghargaan atas loyalitas dan kinerja mereka yang baik, datang masuk kerja tepat waktu," kata Sigit.
     Ia mengaku sumber pendanaan untuk pengadaan hadiah itu bukan dari APBD Kota Magelang melainkan dana pribadinya.
     Ia mengingatkan kepada para pegawai Taman Kyai Langgeng bahwa saat ini persaingan pengelolaan objek wisata makin ketat sehingga mereka harus meningkatkan kinerja.
     Peningkatan kinerja mereka, katanya, dibutuhkan saat ini supaya wisatawan merasa nyaman berkunjung ke tempat itu dan datang lagi pada masa mendatang.
     "Layani wisatawan dengan senyuman dan keramahan," ucapnya.
     Pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran 2018, dari jumlah keseluruhan pegawai Taman Kyai langgeng 110 orang, 12 di antaranya tidak masuk kerja karena lima orang dinas dalam, enam libur, dan satu cuti.
     Margiyono, seorang petugas Taman Kyai Langgeng tidak menyangka bakal mendapat hadiah kejutan dari wali kota.
     Selama masa libur Lebaran, dia mengaku tetap datang ke tempat kerjanya itu untuk melaksanakan tugasnya, membersihkan Taman Kyai Langgeng dari berbagai sampah. Pada hari biasa, ia masuk kerja pukul 07.00, sedangkan selama libur Lebaran sekitar pukul 05.00 WIB. (hms)

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024