Semarang (Antaranews Jateng) - Perseroan Terbatas Jasa Raharja memberangkatkan 750 pemudik dari Kota Semarang menuju berbagai daerah pada Lebaran 2018.

       Pemudik yang diangkut menggunakan 12 bus tersebut dilepas oleh Plt. Gubernur Heru Sujatmoko dari halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang, Rabu.

       Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja Wahyu Wibowo mengatakan bahwa pemudik dari Jawa Tengah ini merupakan bagian dari 206 ribu pemudik yang ikut dalam program mudik gratis yang diselenggarakan oleh BUMN, termasuk Jasa Raharja.

      "Total ada 206.000 pemudik yang diberangkatkan menggunakan bus, kereta api, kapal laut, dan pesawat. Mereke juga memperoleh jaminan asuransi," katanya.

       Selain itu, kata Wahyu Wibowo, untuk keamanan dan kenyamanan pemudik, para pengemudi bus sebelumnya juga menjalani tes kesehatan dan urine.

        Sementara itu, Plt. Gubernur Heru Sujatmoko menyebutkan ada sekitar 8,2 juta pemudik yang masuk Jawa Tengah pada tahun ini.

       Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sendiri juga memberangkatkan 9.447 pemudik dengan menggunakan 185 bus dari Jakarta dengan tujuan berbagai daerah di provinsi ini.

        Selain itu, terdapat pula 1.968 pemudik yang dipulangkan dengan menggunakan kereta api tujuan Solo.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024