Banjarnegara (Antaranews Jateng) - Pos Pengamanan Polres Banjarnegara siap membantu pemudik yang melintas di sepanjang jalur mudik di wilayah setempat, kata Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei.
     "Pos pengamanan siap membantu arus mudik masyarakat yang akan melaksanakan Lebaran bersama keluarga," katanya di Banjarnegara, Kamis.
     Dia mengharapkan dengan adanya pos pengamanan, masyarakat dapat merasakan adanya kehadiran polisi sehingga dapat meningkatkan rasa nyaman dan aman.
     "Kami berharap masyarakat merasa nyaman dan tenang dalam mudiknya. Jika ada permasalahan yang terjadi selama dalam perjalanan polisi siap membantu masyarakat," katanya.
     Dia menambahkan, masyarakat yang merasa kelelahan saat mengemudi juga dapat beristirahat di pos pengamanan.
     "Kami juga menyiapkan tempat istirahat di pos pengamanan, bagi pemudik yang lelah setelah perjalanan jauh bisa beristirahat," katanya.
     Ia mengingatkan para personel yang berjaga untuk melaksanakan tugas dengan baik.
     "Personel yang berjaga agar dapat mewujudkan kelancaran arus lalu lintas dan dalam pelaksanaannya juga harus memperhatikan keselamatan dan tetap waspada selalu dari hal-hal yang tidak kita harapkan," katanya.
     Kabag Ops Polres Banjarnegara Kompol Fauzan Widiarto mengatakan Polres Banjarnegara mendirikan tujuh posko di wilayah setempat untuk pengamanan Hari Raya Lebaran 2018.
     Sekitar 195 personel dilibatkan dalam pelaksanaan pendirian Posko Lebaran 2018.
     Posko Lebaran 2018 mulai beroperasi pada 7 hingga 24 Juni 2018.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024