Karanganyar (Antaranews Jateng) - Banak Mandiri mengadakan buka puasa bersama dengan 2.000 anak yatim dan berkebutuhan khusus di De Tjolomadoe Colomadu Karanganyar, Kamis.
     "Bank Mandiri buka bersama dilakukan secara serentak di Indonesia bagi 30 ribu anak dengan pusat kegiatan di De Tjolomadoe Karanganyar ini," kata Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo saat berbuka puasa bersama 2.000 anak yatim dan difabilitas di Karangayar, Kamis petang.
     Kegiatan buka puasa bersama 2.000 anak lintas agama di Karanganyar itu sebagai jembatan silaturahim anak-anak Indonesia dari berbagai suku, agama, dan ras, guna menumbuhkan semangat Pantasila, persatuan, dan toleransi.
     Ia menyebut buka puasa bersama merupakan momentum yang baik bagi semua warga karena memberikan pemahaman bahwa Islam agama yang rahmatan lilalamin atau menjadi rahmat bagi semua umat manusia dan alam.
     Selain itu,  katanya, memberikan pemahaman kepada anak-anak Indonesia bahwa negerinya itu dibangun dan menjadi besar di atas semangat Bhineka Tunggal Ika.
     Pada kesematan tersebut, Bank Mandiri memberikan bingkisan Ramadhan kepada anak-anak yatim piatu dan penyandang disabilitas, masing-masing senilai Rp275 ribu, serta memberikan bantuan kepada 18 yayasan yatim piatu dan 10 Sekolah Dasar (SD), sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama senilai Rp140 juta.
     Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan kegiatan bersama anak yatim tersbeut salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri sebagai salah satu perusahaan perbankan di bawah Badan Usaha Milik Negara, kepada sesama muslim yang menjalankan ibadah puasa.
     "Kegiatan ini sekaligus sebagai apresiasi kami yang mendalam kepada masyarakat, sebagai BUMN dapat selalu hadir dan memberikamn nilai tambah yang lebih bagi masyarakat dan Tanah Air," katanya.

 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024