Temanggung (Antaranews Jateng) - Bank BRI Cabang Temanggung, Jawa Tengah memberikan santunan kepada 150 anak yatim dan kaum duafa dalam rangka menyambut Lebaran 2018.
     Kepala Cabang BRI Temanggung Iwan Supriyanto di Temanggung, Kamis, mengatakan santunan berupa bingkisan sembako dan paket perlengkapan sekolah.
     "Dalam menyambul Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriah kami dapat jatah dari Yayasan Baitul Mal dan BRI Peduli untuk menyalurkan bantuan tersebut," katanya.
     Yayasan Baitul Mal mengelola zakat dari seluruh karyawan muslim BRI kemudian disalurkan untuk kegiatan sosial.
     Ia menyebutkan dari sejumlah bingkisan tersebut, 100 bingkisan sembako dari BRI Peduli, kemudian dari Yayasan Baitul Mal ada dua paket, yaitu 50 bingkisan sembako dan 25 paket perlengkapan sekolah dan uang pembinaan masing-masing anak Rp100 ribu.
     "Batuan sosial, lebih pada masyarakat di sekitar kantor, di masing-masing unit juga kami bagikan, yakni di Kranggan, Kedu, Tembarak, Pringsurat, dan Medono. Masing-masing unit kami berikan bantuan sebanyak enam bingkisan untuk dibagi-bagikan ke area mereka," katanya.
     Khusus yang di kantor cabang, katanya, dibagikan kepada dua pondok pesantren, yakni Darul Yatama dan MPA Al Hikmah dari Jampirejo.
     "Harapan saya dengan kegiatan ini, mudah-mudaan hal yang sedikit ini bisa meringankan beban mereka dalam menyambut Ramadhan dan Lebaran, karena kita tahu kebutuhan ekonomi di Lebaran itu semakin meningkat, kalau kita ringankan sedikit mudah-mudaan bisa membantu mereka," katanya.
     Selain itu, katanya, kegiatan itu sebagai edukasi bagi semua karyawan sehingga secara pribadi mereka tergerak untuk melakukan hal yang sama, tentunya di koridor lingkungan mereka masing-masing.
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024