Seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekalongan bergotong-royong melakukan renovasi ruang makan asrama Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Kabupaten Pemalang.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekalongan Wiwik Septi Herawati menjelaskan renovasi yang dilakukan Selasa (29/5) tersebut bagian dari employee volunteering, dimana seluruh biaya perbaikan ruang makan berasal dari sumbangsih karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekalongan.

"Kegiatan employee volunteering yang bertema kegiatan sosial tersebut kami lakukan secara periodik setiap tahun dan merupakan inisiatif dari karyawan dan karyawati BPJS Ketenagakerjaan yang ingin berbagi di bulan Ramadhan 1439 H," katanya.

Wiwik menjelaskan kegiatan diawali dengan bakti sosial membersihkan lingkungan asrama Panti Asuhan Anak (PSSA) Anak Berkebutuhan Khusus, dilanjutkan membersihkan dan mengecat ruang kosong di belakang aula serta menghias temboknya.

"Ruang kosong tersebut selanjutnya direnovasi agar bisa digunakan sebagai ruang makan dengan memberikan bantuan keramik, semen, dan pasir," katanya.

Untuk hiasan pada tembok, lanjut Wiwik, dipilih gambar-gambar mural yang bertema ceria untuk membangkitkan semangat murid-murid SLB dalam menempuh pendidikan dan menghuni asrama.

"Setelah bersih-bersih dilanjutkan acara tatap muka karyawan BPJS Ketenagakerjaan dengan murid-murid SLB dan jajaran pengelola. Murid-murid juga dihibur dengan cerita dongeng dari karyawati BPJS Ketenagakerjaan Ratih Kusuma Dewi yang memberikan motivasi adik-adik penghuni asrama agar selalu semangat dan pantang menyerah untuk menggapai cita cita," katanya.

Tidak hanya melakukan renovasi, tambah Wiwik, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekalongan juga memberikan bingkisan untuk anak anak penghuni asrama, bantuan sembako untuk pengelola SLB Negeri 1 Pemalang, serta buka puasa bersama.

 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024