Semarang (Antaranews Jateng) - BPJS Ketenagakerjaan terus memberikan manfaat lebih bagi para peserta, tidak hanya santunan kecelakaan kerja dan kematian, tetapi setiap hari bisa mendapatkan diskon, cukup dengan hanya menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan 14 perusahaan yang semuanya akan memberikan diskon begitu peserta menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan," kata Kepala BPJS Ketenagakaerjaan Cabang Semarang Pemuda Heri Purwanto.

Ke-14 perusahaan tersebut, lanjut Heri seperti hotel, laboratorium klinik, tempat rekreasi, perawatan kecantikan, karaoke, dan service kendaraan roda empat dengan diskon yang diberikan beragam seperti Hotel Pandanaran 60 persen untuk kamar, Inul Vizta 50 persen untuk ruangan dengan ketentuan digunakan di Hari Minggu pukul 18.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Kemudian Laboratorium Cito Semarang 25 persen untuk medhical check up, Carfix free general check up mobil, UTC Hotel 70 persen untuk kamar, Water Blaster potongan Rp15.000 untuk tiket masuk, Pesonna Hotel 50 persen untuk kamar, Hotel Grasia 50 persen untuk kamar, Hotel Ciputra 20 persen untuk food and beverage, Hotel Plaza 30 persen untuk kamar, Larissa Aesthetic 5 persen untuk weekend dan 10 persen untuk weekdays syarat minimal treatment Rp200.000, Restoran Vella Pizza E Resto 20 persen untuk food and beverage.

"Manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya saat pensiun, hari tua, terjadi kecelakaan kerja, atau kematian, tetapi bisa setiap hari mendapatkan manfaat lebih karena mendapatkan potongan harga," tambah Heri.

Direktur Operasional Laboratorium Cito Hesti Retno Widiarti menambahkan bukan hanya diskon 25 persen untuk panel medical chek up, tetapi ada tambahan 5 persen untuk pengecekan per item.

"Sejateng kami ada 15 kantor cabang, sementara nasional ada 23 cabang. Untuk wilayah Jateng seperti ada tiga di Kota Semarang, Pekalongan, Tegal, dan Purwokerto," kata Hesti Retno.

Hal sama disampaikan Marketing PT Meka (Carfix group) Dudi Hidayat yang mengaku sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan karena sama misinya yakni memberikan manfaat lebih untuk customer.

"Kami memberikan free general check up mobil di Carfix bagi customer yang menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan," kata Dudi Hidayat.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024