Solo (Antaranews Jateng) - Syariah Hotel Solo meluncurkan aplikasi "mobile online booking" yang telah terdukung dengan perangkat android dan iPhone OS (IOS) untuk memudahkan dan menghemat para pelanggannya.

Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W, di Solo, Senin, mengatakan bahwa layanan "mobile online booking" tersebut menjadi produk inovasi dan terobosan Syariah Hotel Solo sebagai hotel syariah terbesar di Indonesia.

Menurut dia, aplikasi "mobile online booking" yang telah tersedia diberbagai perangkat berbasis android dan IOS tersebut sengaja dilaksanakan ketika momen Ramadhan ini, agar dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat untuk memesan kamar menjelang kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. 

"Aplikasi ini kami luncurkan untuk menambah pelayanan kepada para tamu, khususnya bagi mereka yang telah menjadi 'repeater guest' Syariah Hotel Solo. Kami ingin memberikan kemudahan kepada mereka, karena telah 'user friendly' dan bisa diunduh langsung di mobile phone," kata Paramita.

Paramita menjelaskan selain dinilai lebih mudah, Syariah Hotel Solo Mobile Online Booking Application juga akan menawarkan benefit yang lebih dibandingkan melakukan booking melalui media lain. Antara lain yakni dari sisi harga, jika memesan kamar melalui aplikasi ini, masyarakat akan mendapatkan jaminan harga yang lebih murah dibandingkan memesan di media lain.

Selain itu,  lanjut dia, dari sisi kemudahan, untuk mendapatkan aplikasi tersebut masyarakat dapat menemukannya di "playstore" bagi pengguna android, dan App Store bagi pengguna IOS, hanya dengan mengetik "keyword Syariah Hotel Solo" di layar "search". Lalu, agar bisa terdaftar pada aplikasi ini, masyarakat hanya tinggal melakukan pendaftaran dengan alamat email aktif yang mereka punya, baik di pc maupun mobile phone.

"Email ini nantinya akan menjadi saluran komunikasi antara operator, masyarakat, dan pihak hotel," katanya. 

Menurut dia, dari sisi kelengkapan data, aplikasi tersebut juga akan menyajikan tambahan informasi terbaru tentang produk dan program apa saja yang telah dikeluarkan oleh Syariah Hotel Solo, di samping informasi mengenai "product knowledge", ketersediaan kamar, room rate, dan lainnya. Bahkan dimasukkan pula kolom history, sehingga dapat  mengingatkan kepada masyarakat mengenai transaksi yang telah dilakukannya.

"Kami ke depan juga akan menambahkan fasilitas poin reward, dan pemberian diskon khusus bagi masyarakat yang telah melakukan minimal tiga kali booking. Namun, hal ini masih belum dapat dimanfaatkan, karena masih tahap proses pematangan konsep," katanya.

Paramita berharap dengan adanya Syariah Hotel Solo Mobile Online Booking Application ini, sebagai hotel syariah di Indonesia tetap akan menjadi pionir hotel syariah di Indonesia hingga mancanegara.

 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024