Banjarnegara (Antaranews Jateng)  - Kepolisian Resor Banjarnegara siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, kata Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei.

     "Untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, lebih dari 500 personel gabungan telah disiapkan," katanya di Banjarnegara, Minggu.

     Kapolres juga kembali mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.

     "Mari sukseskan Pilgub Jateng 2018 damai tanpa hoax dan isu SARA," katanya.

     Dia mengatakan masalah keamanan dan ketertiban merupakan hal mendasar yang harus diciptakan bersama-sama.

     Kapolres menjelaskan bahwa ada berbagai kemungkinan yang dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya konflik.

     Antara lain, permasalahan yang berkaitan dengan politik, ekonomi, sosial budaya, dan lain sebagainya.

     Untuk itu, Kapolres Banjarnegara mengingatkan, agar situasi tetap kondusif, maka setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat, dapat diselesaikan dengan jalan damai.

     Selain itu, Kapolres Banjarnegara juga mengingatkan kepada seluruh pihak terkait, agar pelaksanaan kampanye dilaksanakan dengan tertib.

     "Kampanye agar dilaksanakan dengan tertib dan menaati peraturan yang ada dan jangan melakukan pelanggaran," katanya.

     Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjarnegara, terus mengintensifkan sosialisasi tahapan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 kepada seluruh masyarakat di wilayah tersebut.

     Komisioner KPU Banjarnegara Khuswatun Khasanah mengatakan sosialisasi Pemilihan Gubernur 2018 terus dilakukan secara intensif termasuk selama bulan Ramadhan 2018.

     Dia menjelaskan, pihaknya juga menggencarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan sasaran pemilih pemula.

     "Kami juga menggandeng musyawarah guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan dalam kegiatan sosialisasi ini," katanya.
 

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024