BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda menggelar pasar murah dengan 1.300 paket sembako berisi 5 kg beras premium, 2 kg gula pasir dan 4 liter minyak goreng.

Pasar murah yang digelar BPJS Ketenagakerjaan di sejumlah titik pada Rabu (16/5) tersebut, masyarakat cukup membayar Rp75.000 dari harga seharusnya Rp150.000 per paket. 

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda Heri Purwanto mengatakan kegiatan pasar murah tersebut merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam menyambut bulan Ramadhan 1439 H.

"Kebutuhan pokok seperti sembako biasanya mengalami kenaikan harga, untuk mengurangi beban masyarakat atas kenaikan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia, salah satunya yang di Semarang, mengadakan Pasar Murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau," katanya.

Juru Parkir Pasar Jrakah, Subkan (46) yang mendapatkan paket sembako di pasar murah mengaku bersyukur ada kegiatan tersebut.

"Ini sangat membantu, apalagi harga sembako naik semua," kata Subkan setelah membeli paket sembako di pasar murah yang diadakan di Pasar Jrakah.

Hal sama juga disampaikan Nur Rohmah (55) yang berharap BPJS Ketenagakerjaan dapat menggelar pasar murah kembali dalam waktu dekat. 

Selain menggelar pasar murah, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan informasi mengenai manfaat menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Saya sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Saya tahu perlindungan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan bisa membuat pekerja seperti saya lebih aman," tambah Nur Rohmah.
 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024